Pemuda Pancasila MPC,Kab Sragen Lakukan Audiensi Bersama Polres Sragen Ciptakan Kondusifitas Menghadapi Pilkada

Audensi Pemuda Pancasila MPC, Kab Sragen bersama Polres  ciptakan kondusifitas menghadapi Pilkada. Istimewa dok TSN ( 21/9/24).

Editor : yoel
TSN – Sragen – MPC ( majelis pimpinan cabang) Pemuda Pancasila Kabupaten Sragen, lakukan silaturohmi dan audiensi bersama Kapolres Sragen. Acara bertempat di Ruang Kerja Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H .

Hadir dalam acara audensi yaitu MPC Pemuda Pancasila kab Sragen Periode 2024 – 2028 yang di pimpin oleh Ketua Sigit Waskito Mungkasi, SH di dampingi Sekretaris Dwi Ismanto, Anggota MPO/Penasehat MPC Muh Muslim, Waka 3 Giyanta , Ketua Bidang Hukum dan HAM Hari Sapto Pramono, SH/HSP, Ketua Bidang OK Hendri S, Komandan Koti Sholichin Prabowo, Bidang Pengusaha Arifudin Setiawan,SH.
Terlihat Kapolres menerima pengurus Pemuda Pancasila begitu ramah dan rasa kekeluargaan.

Kapolres
AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H, memberikan arahan kepada anggota PP terkait peran serta ormas yang tak lepas dengan POLRI soal Kamtibmas, di saat ini masyarakat menghadapi Pilkada, tentunya anggota organisasi madyarakat diharapkan menjadi pelopor dalam menjaga kondusifitas ketertiban dan keamanan.

“Hal ini sangat di harapkan oleh semua pihak , agar ormas PP ikut serta dalam mengawal keamanan pelaksanaan PILKADA Bupati-Wakil Bupati dan Gubernur-Wakil Gubernur di kabupaten Sragen,” tuturnya ,Sabtu (21/9/24).

Ketua MPC PP, kab Sragen, Sigit wakisto M. mengatakan, audensi merupakan hal terpeting bagi organisasi, selain menjaga sinergitas arta organisasi dan Polri, ini menjadi acuan bagi anggota PP, untuk menyelaraskan dengan pihak terkait. agar terciptanya Keamanan dan keyamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam mengembangkan SDM para Pemuda Pancasila baik anggota maupun calon anggota baru.
PP akan menggelar pendidikan Latihan KOTI ( komando inti) Mahatidana Pemuda Pancasila angkatan Il, dalam hal ini materi diklat menyangkut Bela Negara, Sinegritas Ormas dengan Pemerintah, Empat Pilar Kebangsaan, Jati Diri organisasi, AD/ART organisasi, PO organisasi, kesamaptaan dan lainya,” terangnya.

Masih menurutnya,
Pemuda pancasila juga mengajukan permohonan narasumber dari pihak POLRES Sragen, PEMDA, KODIM Sragen.agar bisa memberikan bekal dan arahan serta materi diklat sesuai dengan bidang masing-masing.

” Pentingnya diklat KOTI, bagi pengurus anggota Pemuda Pancasila, keselarasan dengan pihak instansi. POLRES supaya menambah pengalaman dalam pelatihan diklat tersebut.Hal terpenting mengembangkan SDM kepengurusan Ormas pemuda pancasila mulai dari tingkat Cabang, PAC sampai tingkat ranting ,” pungkasnya.

By : Solichin

Banner IDwebhost